Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Presiden Burkina Faso Ditahan Oleh Tentara Pemberontak

 Presiden Burkina Faso Roch Kabore telah ditahan di sebuah kamp militer oleh tentara yang memberontak, dua sumber keamanan dan seorang diplomat Afrika Barat mengatakan pada Senin, menyusul baku tembak di sekitar kediamannya pada Minggu malam di ibu kota Ouagadougou.

Beberapa kendaraan lapis baja armada kepresidenan yang dipenuhi peluru terlihat di dekat kediaman presiden pada Senin pagi. Salah satunya berlumuran darah. Warga di lingkungan presiden melaporkan tembakan keras semalam.

Pemerintah telah membantah desas-desus pada hari Minggu bahwa kudeta sedang berlangsung ketika tembakan terdengar selama berjam-jam dari beberapa kamp militer, dengan tentara yang memberontak menuntut lebih banyak dukungan untuk perjuangan mereka melawan gerilyawan.

Sumber pemerintah tidak dapat segera dihubungi pada hari Senin. Para pengunjuk rasa keluar untuk mendukung para pemberontak pada hari Minggu dan mengobrak-abrik markas besar partai politik Kabore. Pemerintah mengumumkan jam malam dari jam 8 malam GMT hingga 5:30 pagi GMT sampai pemberitahuan lebih lanjut dan menutup sekolah selama dua hari.

Posting Komentar

0 Komentar